Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 07 Maret 2012

PACAR BAYARAN

 



















Judul Buku    : Pacar Bayaran 
 Karya             : Irene Roos 
Penerbit          : Vania Books 
 Cetakan          : Pertama 
Tahun Terbit : 2007 
Tebal Buku    : 126 Halaman 

Sinopsis :
        Astrid seorang cewek tomboy dan selalu berpenampilan cuex, dia juga cukup berani melawan siapa saja yang berbuat salah, sekalipun orang itu adalah cowok bahkan ia tidak segan – segan untuk menghajarnya.
 Tampak kesibukan di depan gerbang sekolah SMA sentosa pada pagi hari. Entah apa mimpi yang di alami Astrid tadi malam hingga pagi ini dia bangun kesiangan, Astrid berusaha berlari sekuat tenaga lalu tiba – tiba “Brughh”
Astrid di tabrak oleh seorang murid cowok yang juga bernasib sama dengan Astrid terancam telat masuk gerbang.
“Aduh, eh mat aloe dimana sich?Astrid mengomel.
“Sori, gue buru – buru”murid cowok itu dengan cueknya berlalu tanpa menolong Astrid setelah berkata sori.
Terdengar bel masuk berbunyi.
Astrid berlari menuju gerbang, tapi gerbang sudah di tutup Astrid pun kepergok guru piket dan di beri hukuman scout jump karna keterlambatannya.
Seorang cowok yang tinggi berbadan atlet dan tampan memasuki sebuah kelas dengan di dampingi oleh pak Dono wali kelas Astrid.
“Selamat pagi anak – anak, kita kedatangan murid baru pindahan dari luar kota bernama RULLY” “Nah, Rully silakan duduk di sebelah sana”pak Dono menunjuk sebuah kursi yang kosong di bagian tengah. Sementara dia berjalan murid cewek yang tengah berbisik sambil terus memandangi wajah rully.
“Gila bener,tuh muka di bikin dari apa ya?cakep banget”
Ketika jam pertama selesai, Ela mencoba mendekati Rully,
“hai, gue boleh kenalan tidak sama kami?”dia langsung duduk di samping rully, “gue gak perlu kenalan sama loe cepet pergi dari bangku gue.”rully berkata dengan nada tinggi.
Akhirnya selesai jiga hukuman yang harus di jalani Astrid, ia pun kembali ke kelas. Ketika ia memasuki pintu kelasnya Astrid tampak emosi, dia melihat mahluk asingyang tengah menduduki bangkunya tanpa seijin dirinya, terlebih lagi cowok yang duduk di bangkunya itu adalah cowok yang menabraknya tadi pagi.Astrid memaki – maki cowok itu,  Rully hanya bengong melihat ada cewek yang galak seperti Astrid.
Kriiiing bel tanda usai sekolah terdengar, kemudian ia menarik tangan ikhsan sahabatnya “San, buruan yuk cabut”.
Sesampainya di rumah Astrid, mereka sangat terkejut melihat ayah Astrid terkapar di lantai, kemudian mereka membawanya ke rumah sakit.
Mereka sudah tiba di rumah sakit, setelah di periksa dokter mengatakan bahwa penyakit hernia ayah Astrid harus segera di angkat dengan cara di oprasi dan biayanya adalah lima juta rupiah, astrid terduduk lemah dari mana ia harus mencari uang sebanyak itu. Astrid hanya tinggal berdua saja dengan ayahnya karna ibunya meninggal ketika melahirkan astrid, oleh karna itu lah astrid sangat sayang pada ayah nya. Ketika itu ikhsan berusaha membantu astrid dengan mencoba meminjam kan uang ayahnya pada astrid.
Siang itu, rully duduk termenung memegang foto kakak nya Randy yang telah meninggal dunia karna kecelakaan pada waktu menyusul pacar nya yang akan menikah dengan laki – laki lain, tidak terasa rully meneteskan air mata. Rully pun tersadar dari lamunan, sejak kematian kakak nya lah rully beranggapan semua cewek seperti itu, sehingga ia pun bertekad untuk tidak akan pacaran.
Pagi hari seperti biasa, murid – murid SMA Sentosa masih berwara wiri di depan kelas,astrid sedang berbincang dengan ikhsan tidak sabar mendengar jawaban ikhsan, tapi sayang ikhsan tidak bisa membantu astrid dalam pembiyaan oprasi ayahnya.astrid pun kecewa, tanpa sengaja rully mendengarkan pembicaraan mereka berdua.sejak itu astrid jadi murung dan tidak bersemangat lagi.
Bel tanda istrahat berbunyi, semua anak – anak brlomba – lomba menuju kantin, kecuali astrid dia hanya duduk termenung di bangkunya dan diam membeku. Rully yang baru saja dari ruang guru masuk kelas dan melihat astrid sedang merenung.
“loe gak ke kantin?”tanya rully hati – hati
“ngapain loe nanya – nanya?”jawab astrid
“Astrid gue mau bantu loe, gue tau ko loe lagi butuh uang lima juta kan?untuk biaya oprasi bokap loe”
“loe tau dari mana?”Astrid kaget.
“tidak sengaja gue mendengarkan pembicaraan loe sama ikhsan”
“gini loe benar – benar butuh uang kan, kita mesti kerja sama, gue bakal kasih loe uang dan gue cuman minta satu imbalan yaitu loe mesti pura – pura jadi pacar gue sampai lulus SMA, gmana?
“Apa?kamu sudah gila?”astrid terkejut.
“kenapa?gue cuman gak mau cewek – cewek di sekolah ngedeketin gue terus. Kalau loe jadi pacar gue cewek – cewek gak akan ngedeketin gue karna mereka takut sama loe. Setelah di pikir – pikir karna astrid sangat membutuhkn uang, akhirnya ia menyetujui kerja sama itu.
Keesokan harinya di sekolah terjadi hal yang paling di anggap tidak mungkin oleh semua orang, di koridor sekolah astrid dan rully berjalan dengan begitu mesra. Cewek – cewek yang melihatnya pun merasa iri dan cemburu.
Ikhsan sahabat astrid pun terkejut mendengarnya bahkan ia kecewa karna sudah 10 tahun ia menyimpan rasa cinta pada astrid.
Astrid dan rully duduk di taman belakang sekolah.
“wah, rencana kita berhasil”kata rully
“ya, itu karna mereka gak mau cari mati sama gue”
Suatu hari Vilya mendatangi Deswita ibu dari rully di rumahnya, bermaksud ingin bertemu dengan rully, kemudian deswita memperkenalkan vilya pada rully dan vilya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada rully, tapi rully tidak sedikitpun menyukai vilya.
Oprasi yang di jalani harta ayah astrid telah berhasil, kini harta telah kembali ke rumah nya.
Kringggg……tiba – tba HP rully berbunyi ternyata  vilya yang menelepon, dia bermaksud meminta tolong kepada rully untuk mencarikan pacar untuk dirinya, tapi tujuan vilya sebenarnya yaitu supaya dia  bisa lebih dekat dengan rully.
Singkat cerita astrid dan rully mengenalkan vilya pada ikhsan, akhirnya mereka memutuskan untuk double date. Setelah pembicaraan itu akhirnya vilya dan ikhsan pulang bersama karna astrid dan rully pergi ke toko buku dulu. Di tengah perjalanan vilya membuka pembicaraan.
“sudahlah ikhsan loe sebenarnya suka kan sama astrid”kata vilya
“tapi astrid tidak suka dam ague”kata ikhsan
“tenang aja san gue bakal bantuin loe ngedapetin astrid karna gue juga suka sama rully”jawab astrid dengan senyum yang licik.akhirnya mereka berdua pun menyusun rancana jahat’
Keesokan harinya, mereka ber empat pergi ke dupan, entah kenapa di dupan mereka berpencar, ternyata itu adalah rencana licik ikhsan dan vilya. Setelah beberapa jam mereka bertemu kembali
“oke kalau begitu sekarang kita kasih kesempatan kepada vilya dan ihsan untuk bersama – sama”kata astrid.
Astrid dan rully pergi bersenang – senang sedangkan vilya dan ikhsan terlihat BT.
Setelah bersenang – senang mereka duduk di sebuah kursi sampai memandang langit, tidak terasa rully menggenggam tangan astrid dan astrid menyandarkan kepalanya ke bahu rully..tanpa terasa mereka terbawa oleh suasana romantic saat itu.
Setelah mereka pulang di rumah nya masing – masing astrid dan rully tidak bisa memejamkan matanya, mereka terus teringat kejadian romantic di dupan tadi.
Sedangakan vilya tampak marah kemudian ia mencari informasi tentang tujuan rully menjadikan astrid sebagai pacarnya melalui ikhsan..dan akhirnya setelah ikhsan menyelidiki semuanya akhirnya semuanya terbongkar. Vilya pun melaporkan semuanya pada deswita ibu nya rully, deswita marah besar karna rully mengambil uang lima juta tanpa se izin dirinya.
Di sekolah  rully mengajak astrid ketemuan di café nanti malam.
Ketika rully pulang ke rumah, dia langsung di kurung oleh ibunya di kamar, rully pun meronta – ronta meminta keluar karna akan bertemu dengan astrid di café.
Sedangkan astrid berdandan cantik sekali malam itu, ia pun segera pergi karna takut terlambat.
Karna deswita merasa penasaran dengan sosok perempuan yang di beri uang lima juta itu, akhirnya deswita pergi menuju rumah orang yang di beri uang lima juta itu yanr tidak lain adalah astrid.
Di kafe, astrid menunggu sampai malam, dan akhirnya ia memutuskan untuk pulang tanpa terasa ia pun meneteskan air matanya.
Sementara itu sesampainya deswita d rumah tujuan nya ia bertemu denga seorang bapa yang tidaka lain ia adalah teman SMA nya dulu..deswita pun sangat terkejut. Meek pun berbincang – bincang. Tidak henti – hentinya pak harta menyanjung –nyanjung kebaikan rully.deswita pun tersadar dengan kesalahannya. Datanglh astrid ia terkejut karna ada ibunya rully di sana, mereka pun bersama – sama pergi menemui rully yang d kurung.jetika pintu kamar terbuka rully sangat terkejut melihat astrid ada di sana.sejak itu tampak senyum perlahan merekah di bibir mereka.
Keesokan harinya di sekolah mereka duduk di halaman belakang sekolah
“astrid sebenarnya gue suka sama loe sejak dari pertama loe ngusir gue dari bangku loe”rully tampak tersipu malu.
“gue juga sebenarnya suka sama loe”
Dan tanpa pikir panjang mereka langsung berpelukan…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar