Cari Blog Ini

Rabu, 07 Maret 2012

Lovasket 2


Judul         : Lovasket 2 : For The Love of The Game
Penerbit    : Gramedia Pustaka Utama
Penulis      : Luna Torashyngu
Tebal        : 264 Hal
Kategori    : Teenlit
Vira senang bukan kepalang saat dirinya dinyatakan terpilih oleh Pengda PERBASI Jawa Barat menjadi anggota tim basket junior dari Provinsi Jabar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Bola Basket Putri. Namun sayangnya semuanya itu hanyalah kamuflase belaka. Karena sesungguhnya tidak pernah ada yang namanya Kejurnas Junior. Yang ada hanyalah tim basket junior dadakan ini dibentuk guna menggantikan komposisi pemain senior dari Tim Putri Jabar yang lagi mogok bertanding karena masalah tuntutan uang saku dan fasilitas yang tidak sama dengan tim putra.
Sedangkan kualifikasi Kejurnas Basket Putri Tingkat Senior ini sendiri akan berlangsung seminggu lagi, dengan Bandung selaku tuan rumahnya. Ternyata tidak cuman Vira yang terpilih, Rida yang merupakan teman satu sekolahnya dan kapten di tim basket putri SMA 31 ini pun juga terpilih. Tapi kegembiraan cewek bernama lengkap Savira Priskila ini tidak berlangsung lama. Tanpa diduga, dia kembali bertemu bekas teman yang sekarang jadi seterunya, Stella, gadis berambut panjang dengan sifat sombong dan sikap angkuhnya. Luka lama ini pun akhirnya terkoyak kembali. Sehingga perseteruan diantara mereka tidak hanya berlangsung di luar lapangan, melainkan juga masuk ke dalam tim. Sehingga mempengaruhi performa dari tim basket ini.
Stella dulunya sahabat dekat Vira saat masih bersekolah di SMA Altavia – Sekolah swasta paling elite di Bandung. Mereka berdua dulunya juga tergabung dalam sebuah geng cewek bernama The Roses, sampai akhirnya bubar karena masalah pribadi anggotanya. Vira, si pemimpin geng terpaksa pindah sekolah karena papanya ditangkap dengan tuduhan korupsi. Sehingga semua kekayaan keluarganya turut disita. Vira terpaksa pindah ke sebuah sekolah negeri di pinggiran kota yang kebanyakan muridnya berasal dari keluarga menengah ke bawah. Keadaan sekolah itu sendiri tenyata berbeda 180 derajat dengan SMA Altavia yang kebanyakan muridnya merupakan anak pejabat atau orang kaya.
Stella sendiri papanya seorang WNA sebagai pialang di Wall Street. Di sini, Stella hanya satu dari berbagai masalah yang menghampiri Vira untuk menggapai impiannya bermain di Kejuaraan Nasional. Masalah lain muncul silih berganti, baik  di dalam tim maupun di luar tim. Tentu saja mempengaruhi emosi, pikiran dan performa Vira selaku starter di tim ini. Belum lagi soal hubungan kedua sahabatnya, Niken dan Rei yang lagi renggang. Vira tahu sebuah rahasia tentang Rei dan ia harus menyimpan rapat-rapat rahasia tersebut dari Niken, apa pun yang terjadi. Walaupun keduanya harus berpisah karena masalah ini. Tapi Rei tetaplah Rei, sosok cowok yang sangat suka bermain streetball, dengan bayaran yang sangat besar tentunya.
Di sisi lain, Stella juga memiliki masalah pribadi yang tidak kalah peliknya, sehingga turut mempengaruhi fikirannya di dalam tim. Belum lagi kenangan masa lalunya, yang membuat ia selalu memusuhi Vira. Jalan untuk menjadi pemain basket profesional memang tidaklah mudah. Namun, selagi ada usaha, cita-cita dan kerja keras semuanya akan datang sendiri menghampiri. Layaknya buku serial Teenlit lainnya, Lovasket 2 ini pun jalan ceritanya tak lepas dari lika-liku kehidupan remaja yang penuh kisah persahabatan, cinta dan semangat meraih cita-cita. Selamat membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar